Ticker

6/recent/ticker-posts

Tips Belanja di Mataharimall.com Supaya Anda Tak Merasa Tertipu

Let's stop gaptek - beberapa hari yang lalu saya belanja online di Mataharimall.com, awalnya saya iseng melihat website online shop ini, bagaimana hampir diseluruh media sosial tersuguhkan iklan mataharimall.com. Pada waktu itu saya meihat perlengkapan anak anak berupa mainan anak dan sejenisnya, dan kebetulan harga yang ditawarkan memang lebih murah dibandingkan dengan online shop lainnya selain itu juga dengan ongkos kirim yang gratis.

Tips Belanja di Mataharimall.com Supaya Anda Tak Merasa Tertipu
Tampilan website mataharimall.com

baca juga:

Saya berbelanja pada tanggal 14 Desember 2015 dan barang yang saya pesan berupa sofa angin dan kolam angin. 3 hari setelah pemesanan saya senang sekali karena barang yang saya kirim sudah sampai yaitu berupa kolam angin untuk anak anak tp sofa anginnya belum sampai. Lalu saya melihat status order di halaman admin pelanggan dan telihat memang pesanan yang saya beli memang dari dua seller yang berbeda dan status order saya sofa angin memang statusnya masih pending.
saya langsung saja lakukan live chat dengan tim support mataharimall.com.

berikut percakapannya:

XXX adalah pemesan, dan firda adalah tim support live chat.
Selamat datang di MatahariMall.com
FirdaSupport Agent
Baik

Firda: Hi, Selamat Datang di MatahariMall.com, ada yang bisa kami bantu?

Selamat pagi Ibu XXX :)

XXX: bapak bukan ibu

Firda: mohon maaf Bapak xxx :)

ada yang dapat kami bantu ?

XXX: pesanan saya kap[an dikirim nomer pesanan: C14500702XXX

Firda: Mohon ditunggu, saya lakukan pengecekan terlebih dahulu

XXX : oke

Firda: Terima kasih telah bersedia menunggu
setelah kami lakukan pengecekan
nomor order : C14500702593XXX / S1450070259XXX
produk : Bestway Kolam Renang Anak Pelangi - 51104 dan Bestway Sofa Angin Bola - Putih

bisa infokan untuk produk yang belum diterima ?

XXX:  Bestway Sofa Angin Bola - Putih yg belum di terima

status masih pending

mataharimal.jpg

kapan ya dikirim?

kok statusnya pending terus

Firda: Mohon ditunggu, saya lakukan pengecekan terlebih dahulu

Terima kasih telah bersedia menunggu
Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, perihal produk yang belum Anda terima dikarenakan berberda seller sehingga tidak bersamaan waktu pengirimanya, untuk pesanan Anda :
Nomor order : C1450070259XXX / S1450070259XXX
Seller : Bestway Online
Produk : Bestway Sofa Angin Bola - Putih
saat ini masih dalam proses operasional kami. Mohon kesediaannya menunggu kedatangan produk sesuai dengan waktu estimasi :)

Berikut perkiraan waktu pengiriman :

Jabodetabek 3-7 hari kerja
Luar Jabodetabek 4-14 hari kerja
Untuk seller mancanegara -+ 30 hari kerja

Ada lagi yang dapat dibantu?

XXX:  kok lama ya mbak

Firda: mohon maaf untuk waktu estimasinya luar jabodetabek memang seperti itu bapak, mohon kesediaannya untuk menunggu ya bapak :)

XXX:  okelahh kalau begitu

Firda: Ada lagi yang dapat dibantu?

XXX:  cukuplah

Firda: Jika masih ada yang ingin di tanyakan, jangan sungkan untuk menghubungi kami kembali.

XXX:  capek aja sih nunggunya kalau dikirim sampai 14 hari

Firda: Apabila terbantu dengan layanan chat ini, silahkan pilih tanda jempol "Good" nya,

XXX:  ok

Firda: Terima kasih telah menghubungi Mataharimall.com. Mohon maaf, sementara chat saya akhiri apabila ingin dibantu kembali, silahkan reply chat ini :)

Berikut ini saya print screen status order di mataharimall.com
Tips Belanja di Mataharimall.com Supaya Anda Tak Merasa Tertipu
Screenshot status order di mataharimall.com

Tips Belanja di Mataharimall.com Supaya Anda Tak Merasa Tertipu
Screenshot status order di mataharimall.com

Dari screenshoot tersebut barang yang saya pesan tersebut dengan waktu yang sama tapi status 1 item barang bertatus pending atau belum terkirim dan 1 item lainnya sudah terkirim.


Berikut tips belanja online di mataharimall.com tidak terjadi salah paham dan merasa tertipu:


  1. Sebelum membeli pelajari dulu produk tersebut (apakah merknya original atau OEm) karena di deskripsi biasanya akan tercantum spesifikasi produk, baik itu asli atau tiruan agar anda tidak kecewa.
  2. Jangan tergiur dengan promo dan harga murah, belanja sesuai kebutuhan jika anda membutuhkan produk tersebut dengan mendesak sebaiknya janggan beli online karena kemungkinan pesanan sampai lama mungkin saja terjadi sesuai dengan ketentuan yang diberikan oleh mataharimall.com
  3. Sebelum belanja tentukan dulu cara pembayaran anda apakah menggunakan kartu kredit, voucer atau debit (transfer), jika anda belanja dengan kartu kredit mandiri anda bisa menikmati fasilitas cicilan 0% yang lama cicilan 3, 6 dan 12 bulan.
  4. Pelajari estimasi pengiriman dan status seller apakah lokal atau mancanegara karena jika seller dari mancanegara estimasi pengiriman akan dilakukan 30 hari kerja.


Beberapa keuntungan yang bisa anda nikmati berbelanja di mataharimall.com

  1. Harga murah
  2. Gratis ongkos kirim
  3. Bisa COD atau cash on delivery
  4. bisa kredit dengan cicilan 0%
  5. Barang yang dijual bervariatif dari yang murah hingga yang mahal dan dari kebutuhan rumahtangga hingga kebutuhan kantor


Beberapa kerugian belanja di mataharimall.com:

  1. Waktu pengirimannya terkadang lama
  2. Sellernya banyak jd jika anda membeli barang dengan seller yang bebeda pada waktu yang bersamaan kemungkinan barang yang dipesan akan dikirim terpisah dan waktu sampainya yang berbeda juga tergantung seller.


Demikian pengalaman saya berbelanja dimataharimall.com semoga bermanfaat.

So let's be smart shoping with telkomtech :)


Post a Comment

0 Comments